Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

http://sehatbersama99.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-jus-kulit-manggis.html
Cara Membuat Jus Kulit Manggis >> Membuat jus kulit manggis cukup mudah, kami akan memberi panduan membuat jus kulit manggis khusus untuk Anda. Dengan ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat jus kulit manggis yang kami berikan bisa menjadi obat herbal yang mempunyai rasa lebih nikmat jika dibandingkan dengan rasa asli dari kulit manggis. Mari kita simak panduannya di bawah ini:

– Siapkan kulit manggis kurang lebih dari 5 buah manggis. Jumlah ini menjadi perkiraan minimal, Anda bisa menambah kulit tersebut sesuai selera. Semakin banyak kulit yang digunakan, akan semakin bagus kandungan jus tersebut.
– Langkah selanjutnya cuci bersih kulit manggis. Ambil daging kulit manggis menggunakan sendok. Pilih daging yang berwarna keunguan saja, sebab ada beberapa kulit manggis yang terdapat bercak hitam. Bisanya kulit tersebut rasanya pahit.
– Setelah semua diambil dagingnya, langkah selanjutnya adalah di blender. Campurkan dengan 150 ml air.
– Setelah proses blender selesai, ini ditandai dari daging kulit manggis sudah hancur dan lembut. Cara membuat jus kulit manggis selanjutnya adalah merebus jus tersebut sampai mendidih. Setelah itu, dinginkan dan jus siap di minum.
– Untuk menambah selera dan rasa jus menjadi lebih nikmat, Anda bisa mencampurkan dengan madu atau susu kental baik putih maupun cokelat. Maka rasa pahit dan getir pada kulit manggis akan berkurang, sehingga menjadikan jus herbal ini semakin nikmat untuk di minum.

Demikian beberapa panduan membuat jus herbal kulit manggis. Anda bisa mengkonsumsi jus ini setiap hari. Hasil olahan jus tersebut bisa dibagi menjadi 2 gelas dan diminum ketika pagi dan malam hari.

Manfaat dari jus manggis ini sangat banyak. Selain menjaga stamina dan kebugaran tubuh, jus kulit manggis mempunyai manfaat yang banyak, mulai dari anti kanker, darah tinggi, stroke, tumor, diabetes dan penyakit lainnya. Manfaat tersebut didapatkan dari kandungan senyawa Xanthone yang terdapat pada kulit manggis. Demikian Cara membuat jus kulit manggis yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda sekeluarga.

Artikel lainya :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Jus Kulit Manggis"

Posting Komentar